RSS

Tips Perawatan Rambut Bagi Muslimah Berjilbab

Keramas setiap hari
Jakarta itu kan panassss bgt,sedangkan rambut kita tertutup rapat, terutama buat mereka yang kuliah, ataupun berkerja, setidaknya’kan 8 jam lebih sehari harus tertutup. Dengan cuaca tropis yang panas, otomatis rambut jadi lebih lembab, karena pengaruh uap panas, ataupun keringat ang menumpuk sehingga menyebabkan ketombe. Itu juga sebabnya, rambut muslimah itu cenderung berminyak…Oleh karena itu perlu keramas setiap hari’ loh, tapi tentunya tidak bisa sembarang shampoo, kudu yang mild (lembut)!..supaya rambut gak rusak…..trus juga berhubung rambutnya udah cenderung berminyak, sebenernya gak perlu tiap kali keramas harus menggunakan conditioner, cukup sesekali saja. Kecuali buat yang rambut dilemma, perlu diberi kondisioner, itupun hanya diujung2 rambut saja loh, jangan di kulit kepala yah….
Trus pastikan rambut anda dalam kondisi kering saat mau ditutup dengan jilbab yah…..
Gunakan Hair tonik
Teorinya gini, kalo rambut tertutup rapat, otomatis suhu di dalamnya akan lebih panas otomatis pori2 kulit kepala akan membesar kan???(coba degh inget2 waktu facial, ada steaming/penguapan untuk membuka pori2 kan??) kalo pori2 membesar, otomatis, rambut akan lebih mudah untuk keluar, atau rontok, apalagi saat kita menyisir rambut….itu sebabnya, banyak muslimah yg mengalami kasus kerontokan rambut….Nah mengatasinya gampang kok, pake hair tonik yang memang fungsinya untuk menguatkan rambut…..apalagi hair tonik ini mengandung alcohol (alcohol tidak haram loh, dia haram kalo jadi khamr) yang fungsinya juga untuk menutup pori-pori…….Apalagi kalo abis creambath, dimana sebelumnya kita disteamingkan???)
Di moz5, kita ada services masker rambut (product Rdy Hadisuwarno masker rambut ginseng, jadi mengandung ginseng yang fungsinya untuk menguatkan akar rambut, supaya lebih kuat dan tidak rapuh……
Masker rambut juga tidak di steaming, dan tidak lama di massage, yang dilarang untuk kasus rambut rontok stadium tinggi.
Creambath 2 kali sebulan
Ini penting untuk memberikan nutrisi rambut pada rambut, sedangkan untuk rambut yang bermasalah, intensitasnya bisa lebih banyak lagi.
Bisa dilakukan di rumah, tetapi lebih baik di lakukan di salon, dengan treatment yang sesuai.
Rambut perlu di angin-anginkan juga..
Maksudnya di angin-anginkan ini bukan ditaruh di depan kipas angin loooohhhhJ, kamsud, eh maksudnya, rambut perlu dikasih keleluasaan untuk mejeng, alias bebas terbuka tanpa ditutup….tapi mejengnya di dalem rumah aja yah, jangan di depan rumah..J rambut perlu udara segar juga…..terutama buat aktivis yang sibukkk diluaran dari pagi sampe malem, otomatis rambut tertutup terus kan J
Pilih bahan yang ringan dan berpori-pori….serta menyerap keringat
Ini penting juga loh mba…ibarat pakaian, kita kan akan merasa gerah kalo pakai baju yang berat serta tidak menyerap keringat, begitu juga dengan rambut kita loh….trus juga kalo bisa sih…pilih daleman yang juga tidak mengikat, menutup rapat rambut kita sehingga kepala dan rambut tidak bisa bernapas….
Apapun jenis bahan dan modelnya, tentunya, tetep harus memikirkan aturan main-nya yah mba, dalam arti, tetep gak boleh transparan apalagi bolong-bolong,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments: